Friday, January 15, 2010

Menciptakan ruang makan sehat dengan Tepat


Apakah Anda tahu bahwa kesehatan tidak hanya diatur oleh asupan makanan? Bahkan, desain ruang makan itu berpengaruh.

Cara makan, cara mengunyah, dan aspek-aspek psikologis ternyata memiliki dampak bagi kesehatan tubuh. Gaya hidup cepat dipercaya mengganggu pola makan dan menyebabkan penyakit.

Dulu, pola kehidupan masyarakat lebih terorganisir. Aturan makan dengan seluruh keluarga adalah harus dilakukan. Berikut tips untuk membantu mengembalikan pola bagi kesehatan,untuk itu mari Anda melihat kondisi ruang makan di rumah.

Ritual makan harus dilakukan dengan benar, tanpa gangguan oleh kegiatan lain. Jika ruang makan dan ruang duduk bersama, kemungkinan besar perhatian Anda teralihkan oleh televisi. Hal ini sangat mungkin anak-anak Anda benar-benar memilih untuk menonton di depan TV.

Buat batas antara ruang makan dan ruang keluarga sehingga kegiatan makan tidak terganggu. Tidak perlu menjadi dinding kokoh, yang penting Anda dapat memastikan bahwa perhatian anda dialihkan ke hal-hal lain selama makan.

Jika tidak mungkin, hanya pastikan bahwa posisi duduk selama makan kembali ke TV. Lebih mudah, matikan televisi selama makan malam.

Kegiatan perubahan ke dalam sebuah ritual makan bersama. Selain dapat melatih diri untuk disiplin, kesehatan lebih terjaga.