Monday, November 23, 2009

Menggunakan bahan alami sebagai bahan bangunan


Perkembangan pembangunan dewasa ini ditandai oleh kenaikan bahan bangunan dan munculnya bahan-bahan bangunan baru. Situasi memungkinkan berbagai jenis bahan bangunan alternatif untuk pemilihan membangun gedung. Munculnya penemuan bahan bangunan baru juga ditandai dengan kesadaran terhadap ekologi lingkungan dan fisika bangunan.

Bangunan adalah upaya untuk menghemat energi dan sumber daya alam. Teknologi bangunan baru ahli menyatakan bahwa mereka terbuka untuk perkembangan ini, karena teknologi baru sering tidak menyimpang dari cara pertukangan tradisional. Kajian ilmu bahan bangunan dan cukup sederhana. Pandangan formal selama ini kiranya perlu diubah sesuai dengan pembangunan yang komprehensif.

Bahan bangunan alami seperti batu alam tradisional, kayu, bambu, tanah liat, dan tidak mengandung bahan kimia yang merusak kesehatan. Kasus lain dengan bahan bangunan modern seperti ubin keramik, pipa plastik, cat berbagai warna, lem, dan sebagainya. Siapa yang tahu proses dan campuran bahan baku?