Friday, November 13, 2009

Bermain Design Dengan Warna Coklat

Baik rasa dan warna, coklat selalu menarik siapa pun. Cokelat adalah warna yang aman, netral, juga menggigit.

Dalam mode ada pepatah "tidak pernah menjadi hitam". Yaitu, hitam adalah yang paling aman warna dipakai di mana saja dan kapan saja. Memang, hitam memiliki semua karakter yang dapat diangkat sesuai dengan situasi.

Berbeda dengan mode, di desain perumahan, cokelat yang memainkan peranan penting. Karakter warna coklat yang dekat dengan tanah bisa menghangatkan suasana dan menciptakan rasa nyaman, cocok untuk ruang keluarga.

Ingin membangun alami dan elegan suasana, bisa saja. Tidak perlu repot-repot campuran warna di sana-sini. Hanya menggunakan beberapa tone coklat, dari gelap kepada cahaya. Agar total, mungkin juga muncul dengan suasana seperti di taman. Pasang karpet bertekstur cokelat sebagai rumput kering. Tempatkan sofa dengan gelap berwarna coklat, dan lengkap dengan pencocokan tirai.

Jadi bila ruangan itu terlalu gelap, gunakan tone warna cokelat muda yang lebih lembut, seperti cream di dinding. Akan mencerahkan dan melunakkan. Hiasan dinding memberikan taman akan menyenangkan. Suasana menjadi lebih hidup.

Tambahkan tanaman hijau dan bunga untuk menyegarkan ruangan. Penuh dengan coklat yang tidak berarti menghindari warna lain, kan?